Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ragam Tunas Lampung akan segera menghadapi proses visitasi dalam rangka Akreditasi Institusi, kegiatan visitasi itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 1 April 2019 sampai 3 April 2019 sesuai dengan Surat Nomor : 1030/BAN-AK/A/2019.

Bertindak selaku Assesor dalam visitasi ini adalah : Waridin, Prof, Drs, M.S, Ph. D dari Universitas Diponegoro dan Crhistantius Dwiatmadja, Prof, S.E, M.E, Ph. D dari Universitas Kristen Satya Wacana.

Ketika dihubungi Via Telpon, Profesor Waridin membenarkan bahwa dirinya ditugaskan oleh BAN PT untuk melaksanakan Asessmen lapangan di STIE Ratula Kotabumi " Benar saya ditugaskan bersama Prof. Crhis (Crhistantius Dwiatmadja, Prof, S.E, M.E, Ph. D) dari Unkris Satya Wacana" katanya.

Menurut Irwan Mardiansyah, S.E, M.Si selaku Ketua STIE Ratula yang ditemui di ruangannya Assesmen ini adalah Proses menuju penetapan Akreditasi yang wajib dijalankan " Assesmen ini adalah tindak lanjut dari diterimanya borang STIE Ratula oleh BAN PT, ini adalah suatu proses yang harus dijalankan oleh kampus yang mengajukan Akreditasi" katanya.

"Kami telah melakukan persiapan secara maksimal, kami memiliki keyakinan bahwa setelah proses assesmen ini Kampus akan memperoleh Akreditasi B" tandasnya